Saturday 1 July 2017

100+ Blog Terbaik di Indonesia Dalam Berbagai Macam Topik

Berikut ini merupakan artikel mengenai 100+ daftar dan peringkat blog terbaik di Indonesia dalam berbagai macam topik yang wajib kamu ketahui.

Daftar Dan Peringkat Blog Terbaik Indonesia

Perlu diperhatikan, peringkat ini saya susun dengan mempertimbangkan berbagai hal, akan tetapi 3 faktor dibawah ini menjadi patokan penting saya dalam mengukur seberapa bagus sebuah blog, yaitu :

  • Konten didalam blognya harus original, berkualitas dan bermanfaat (konten seperti tulisan, gambar maupun video).

  • Blognya selalu muncul di halaman depan mesin pencarian Google (Google Search Engine) atau mesin pencarian lainnya seperti Bing, Yahoo, Ask, AOL, Baidu, Dogpile, Yandex, DuckDuckGo, Lycos, Chacha, Excite serta lainnya.

  • Pernah diriview atau diulas oleh website maupun situs ternama, yang berarti bahwa blog itu memang diakui kualitasnya sehinga layak untuk menjadi blog rujukan.

Nah setelah mempertimbangkan poin-poin diatas maka terpilihlah beberapa blog untuk masuk kedalam kategori daftar blog terbaik di Indonesia. berikut daftarnya:

A. Topik blogging, seo, bisnis online dan internet marketing terbaik :

1. Maxmanroe Blog (Maxmanroe.com)

Blog Maxmanroe.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Inilah blog Indonesia berpenghasilan terbesar dan terkenal atas kesuksesannya dalam merajai dunia blogging tanah air dengan topik bisnis onlinenya.

Tapi hasil yang didapat oleh blog tersebut tak terlepas dari kerja keras dari sang pemiliknya yaitu Marikxon Manurung dalam membangun situs tersebut dengan konsisten menerbitkan postingan terbaru, terbaik dan terlengkap.

2. Panduan IM - Panduan Internet Marketing (Panduanim.com)

Blog PanduanIM.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Blog dengan Jargon strategi pemasaran online buatan lelaki bernama Mas Darmawan ini cukup populer di kalangan blogger, karena hampir setiap orang yang ingin belajar tentang internet marketing dan blogging pasti pernah mampir di situs ini.

Penyebabnya adalah postingan dari PanduanIM selalu tampil di halaman pertama mesin pencarian Google berkat artikelnya yang lengkap, edukatif dan menarik.

3. Mas Sugeng (Sugeng.id)

Blog Sugeng.id - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Sejak diterbitkan pertama kali pada tahun 2011 oleh blogger pria bernama lengkap Sugeng Riyadi atau lebih dikenal dengan pangilan Mas Sugeng, blog ini menjadi salah satu situs paling sering dikunjungi oleh pengguna internet terutama bagi blogger pemula yang ingin belajar tentang dunia blogging.

Alasannya karena di blog satu ini selalu meberikan tips dan trik ngeblog secara lengkap dan terperinci, selain itu di sugeng.id juga sering mebagikan template blog berkualitas secara geratis buatan si empunya.

4. Strukturkode (Strukturkode.blogspot.com

Blog Strukturkode.blogspot.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Mas Didin Ajidin selaku pemilik blog Strukturekode menuturkan awal mulannya ia terjun ke dunia blogging dan membuat blog ini dengan tujuan hanya sekedar iseng saja.

Namun berkat keisengannya tersebut malah berbuat manis kepadanya, karena perlu kamu ketahui kalu blog buatannya ini menjadi salah satu blog rujukan dan wajib untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin belajar tentang blog, seo maupun soal bisnis iklan online semacam Google Adsense.

Baca Juga : Cara Saya Mendaftar Google AdSense dan Cepat Diterima/Approve Dalam Waktu Satu Hari Saja

5. Contoh Blog (Contohblog.com)

Blog Contohblog.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Nah blog milik blogger asal bandung dan dibuat pada 2012 lalu ini selalu konsisten memberikan tutorial ngeblog terlengkap serta mudah untuk dimengerti.

Selain itu ContohBlog juga sering membagikan template blog hasil karya desain pemiliknya yang cukup seo friendly, fast loading dan responsive.

Jadi blog ini memang pantas saya masukan kedalam daftar salah satu blog terbaik di Indonesia. 

6. Juragan Cipir (Juragancipir.com)

Blog Juragancipir.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Slah satu blog tersukses dan cukup familiar dikalangan blogger Indonesia ini merupakan situs komunitas para blogger untuk  belajar sekaligus bertukar pikiran tentang dunia blogging.

Selain artiklnya berkualitas di blog milik mbak Indri ini selalu up to date alias selalu diperbarui kontennya berkat para blogger yang ikut berperan menjadi distributor di blog tersebut.

Namun satu kekurangan blog ini yaitu desain tempatenya yang kurang rapi.

7. Blogooblog (Blogooblog.com)

Blog Blogooblok.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Blog yang membahas tutorial blogger dan serba-serbi  dunia internet ini dimiliki oleh seorang cowok dengan nama Wisa Rahardi, blognya memang  pantas saya masukan kedalam daftar ini.

Alasannya karena artikelnya berkualitas dan dapat menyelesaikan permasalahan atau setidaknya dapat menjawab pertanyaan dari pembacanya yang sedang mencari informasi tentang dunia blogging..

8. Blogodolar (Blogodolar.com)

Blog Blogodolar.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Selanjutnya ada blogger bernama Herman Yudionoatau nama lainnya Kang yudiono dengan blognya berjudul Blogodolar, di blog ini kamu bisa belajar tentang dunia blogging dari nol sampai bisa menjadi seorang blogger profesional yang menghasilkan pendapatan.

Karena artikel buatannya sangatlah lengkap dan ditulis dengan bahasa sehari-hari jadi mudah untuk dimengerti.

9. Blogguebo (Blogguebo.com)

Blog Blogguebo.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Blog ini memang tidak asing lagi bagi pengguna internet yang ingin belajar tentang dunia blogging karena blog milik Medhy Aginta Hidayat ini sejak 2006 selalu konsisten mengajarkan ke pengunjungnya, bagaimana sih caranya menjadi blogger yang baik itu?.

Jadi, jika kamu ingin belajar tentang seluk beluk blog silahkan saja kunjungi blognya ini!. Saya adalah salah satu pembaca setia dari Blogguebo, karena saya menganggap setiap tulisan di blog tersebut selalu mendidik.

10. Portal Uang (Portal-uang.com)

Blog Portal-uang.com - Blog Bloging Bisnis Online Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Inilah salah satu Blog indonesia yang sering nangkring dihalaman 1 mesin pencarian google dan dari pendapat saya penyebabnya tak lain dan tak bukan karena  kualitas backlinknya cukup bagus atau memang artikelnya benar-benar berkualitas dan bermanfaat

mungkin hal itulah menjadi penyebab blog dengan nice internet marketing ini banyak pengunjungnya, jadi sangat tepat apabila saya memasukan Portal Uang kedalam jajaran blog Indonesia terbaik.

Dan inilah beberapa blog lainnya yang bersaing untuk masuk posisi 10 besar :

Klik Mania (klikmania.net), Buka Rahasia Blogspot (Buka-rahasia.blogspot.com), Cara Ririn (cara-ririn.com), Forum Blog indo (Forumblogindo.com), Anwariz (Anwariz.com), Madamvia (madamvia.web.id), Blog Kang Ismet (Blog.kangismet.net),  Daftar Blog (Daftarblog.com), Buka Blog (Bukablog.com), Starup Bisnis (Startupbisnis.com), Writepreneurs (Writepreneurs.com).

Bixbux (Bixbux.com), Maulana malik (MaulanaMalik.com), Duwitmu (Duwitmu.com), Tautweb (Tautweb.com), Cara Seo Bali (Caraseobali.com), Asritadda (asritadda.com), Kompi Ajab (Kompiajaib.com), Notordinaryblogger (Notordinaryblogger.com), Blogger Lamongan (bloggerlamongan.com), Blog Strategi Management (Strategimanagemen.net), Isnuansa (Isnuansa.com).

B. Tema fashion, make up dan beauty blog terbaik :

1. The crĂšme De La Crop (Jellyjellybeans.blogspot.com)

Blog The crĂšme De La Crop jellyjellybeans.blogspot.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Evita Nuh remaja 18 tahun ini sangat berpengaruh di dunia fashion Indonesia berkat blognya yang sering dimuat di situs-situs besar kenamaan dalam negeri maupun internasional. 

Blog fashionnya itu  berisikan tentang tutorial cara berpenampilan terbaik bagi remaja agar pas sesuai umurnya yang dikemas secara artistik dan epic.

2. Stella Lee (Stellalee.net)

Blog Stellalee.net  - Beauty blogger Indonesia terbaik

Lewat blognya yang sering mereview produk-produk make up, berhasil mengantarkan Kak Stella Lee menjadi salah satu beauty blogger terkenal dari Indonesia, hal tersebut terbutkti dari banyaknya media cetak, online atau pertelevisian  yang telah mengulas tentang kisah keberhasilannya tersebut dalam bidang kecantikan.

3. Dian Pelangi (Blog.dianpelangi.com)

Blog Blog.dianpelangi.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Bagi kamu hijabers yang mencari referensi  fashion busana muslim, maka saya sarankan untuk mengunjungi blog milik mbak dian pelangi ini.

Selain sebagai platform untuk berbagi tentang aktifitasnya sebagai salah satu desainer ternama Indonesia blog miliknya ini berisi tentang tutorial memakai busana muslim yang syar’i tapi tepat stylist dan trendi.

4. Andra Alodita (Alodita.com)

Blog Andra Alodita Alodita.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Selain membahas kencantikan blog buatan tahun 2008 ini juga berisikan lifestyle yang dijalani oleh sang pemiliknya itu sendiri yaitu Kak Andra Alodita.

Artikel dari blognya ini juga cukup menarik dan bagus untuk dibaca.

5. Hot Chocolate & Mint (Dianarikasari.blogspot.com)

Blog Hot Chocolate & Mint dianarikasari.blogspot.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Sering membagikan ilmu tentang cara berpakaian dengan gaya unik dan colorful, Blog Hot Chocolate & Mint ini cocok di kunjungi bagi kamu yang ingin tampil beda tapi tetap enak dipandang.

6. Lizzie Parra (Lizzieparra.com)

Blog Lizzieparra.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Inilah blog miliki maakeup artist profesional bernama Elizabeth Christina (Lizzie Parra) sering membagikan tips dan trik cara bertata rias yang baik dan benar, Selain di blog kak Lizzie juga aktif di platform outube dan instagram. 

7. Sasyachi (Hellosasyachi.com)

Blog Sasyachi hellosasyachi.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Jika kamu ingin jago bermake up ala Asia terutama negara korea, maka kamu wajib belajar dari blognya mbak Sasyachi ini, dijamin kamu akan mahir berdandan dalam waktu sekejap sekaligus berubah jadi makin cantik.

8. Elle And Jess (Elleandjess.blogspot.com)

Blog elleandjess.blogspot.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Blog milik saudara kembar Elissa dan Jessica Yamada ini wajib dikunjungi para fashionista, kenapa?, karena di dalam blog mereka ini selalu menginformasikan mengenai perkembangan dunia fashion terbaru yang sangat informatif.

9. My Tips Cantik  (Mytipscantik.com)

Blog Mytipscantik.com - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Blog yang kontennya ditulis dalam Bahasa Indonesia sekaligus Bahasa Inggris ini dimiliki oleh perempuan bernama Harumi Sudrajat, di blognya itu kamu bisa mendapatkan ilmu tentang dunia fashion dan kecantikan ditulis dengan gaya santai namun cukup informatif.

10. Elin Ivana (Elinivana.com)

Blog Elinivana.com  - Beauty Blogger Indonesia Terbaik

Di blog ini kamu bisa belajar bagaimana sih cara berdandan dan berpakaian bagi remaja yang ingin terlihat menarik tapi tidak berlebihan.

Dan inilah beberapa blog lainnya yang bersaing untuk masuk posisi 10 besar :

Racun Warna Warni (Racunwarnawarni.com), Mukti lim  (Muktilim.com), Glister and Blitster (Glistersandblisters.com), Aprijanti (aprijanti.com), Cheryl Raissa (Cheryl-raissa.blogspot.com), Jessica Alicia’s (Jessicaalicia.com), Anne (Hatta-shani.com), Im Piccha (Impiccha.com), Aman Lase Collection (Amanlase.com), Indah adia Puspita (Indahnadiapuspita.blogspot.com), Sarah Ayu (blog.hawaku.com).

CantiknyaQonita (Cantiknyaqonita.blogspot.com), Janine Intansari (JanineIntansari.wordpres.com), Rini Cesilla (Rinicesilla.com), Random Wonderland (Randomandquick.blogspot.com), Everything About Bella (Everythingaboutbella.com), Vani Sagita (Vanisagita.com), Lee Via han (Leeviahan.com), Cheryl Raissa (cheryl-raissa.blogspot.co.id), Cut Auzola Azalia (Rainbowdorable.com), Minyo (minyo33.com), Xiao Vee (Xiaovee.com), Cintya’s Beauty blog (Saycintya.blogspot.com), Rei Stilldoll (Reistilldoll.com), Indah Nada Puspita (Indahnadapuspita.blogspot.com).

C. Blog tema traveling terbaik :


1. The Naked Traveler (Naked-traveler.com)

The Naked Traveler Naked-Traveler.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Salah satu travel blog paling ngehits di Indonesia ini dimiliki oleh perempuan bernama Trinity, nah dia selain blogger juga seorang penulis terkenal yang sudah menerbitkan banyak buku tentang petualangannya dalam menjelajah dunia.

Selain itu kisahnya tersebut sudah diangkat ke layar lebar dengan judul "Trinity The Nekat Traveler". Jadi bisa dipastikan kalau kualitas setiap tulisan didalam blognya itu sangatlah berkualitas.

2. Lostpacker (Lostpacker.com)

Lostpacker.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia
 
Mas Sutiknyo selaku pemilik blog Lostpacker adalah orang yang berprestasi dibidang travel.

Buktinya beliau pernah bekerja sama sebagai content creator (writter, fotografer sekaligus video maker) di beberapa media ternama seperti National Geografi Indonesia, kompas Gramedia, Destin Asean, Travel Expose, dan Femina.

Jadi blog travel miliknya itu pastinya berkualitas dan sangat enak untuk dibaca netizen yang sedang cari info tentang liburan.

3. Males Mandi (Malesmandi.com)

Malesmandi.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Males Mandi merupakan sebuah blog yang dibuat dan dikelola oleh cewek cantik bernama Rinta Adita.

Diblognya itu dia sering sekali membagikan pengalamannya saat menjalankan tour ke beberapa tempat di Indonesia maupun mancanegara.

Hebatnya dia juga sering menang lomba maupun kompetisi menulis review barang maupun produk lewat blognya tersebut.

4. Backpackstory (Backpackstory.me)

Backpackstory.me - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Mas Ariev Rahman adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas kepopuleran Backpackstory, dia adalah pemilik sekaligus penulis di blog tersebut.

Pria yang bercita-cita menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia itu selalu menyelipkan hal-hal berbau jenaka di setiap postingan artikel di blog miliknya, jadi jika kamu membaca blog travel miliknya itu dijamin akan ketawa geli.

5. Wiranurmansyah (Wiranurmansyah.com)

Wiranurmansyah.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Apabila kamu penasaran blog travel mana yang terbaik di Indonesia maka blog ini adalah salah satunya.

Perlu kamu ketahui blog yang kontennya ditulis mengunakan bahasa inggris ini banyak sekali penggunjungnya, sebulannya sampai puluhan ribu loh.

Menurut saya hal itu wajar saja karena blog ini memiliki konten-konten berkualitas, berkarakter serta informatif.

6. Catperku (Catperku.com)

Catperku.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Blog ini dimiliki oleh mas Rijal Fahmi Mohamadi, beliau merupakan salah satu duta pariwisata Indonesia yang selalu aktif berbagi informasi tentang potensi wisata negara kita.

Secara pasti blognya tersebut dia gunakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke berbagai kalangan.

Jadi jika kamu ingin cari informasi terbaik tentang travel, maka baca saja postingan dari blognya ini.

7. Dananwahyu (Dananwahyu.com)

Dananwahyu.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Dananwahyu.com merupakan sebuah travel blog berisikan cerita Inspiratif pemiliknya yaitu pria bernama Mas Danan Wahyu Sumirat dalam berliburan berkeliling tempat wisata lokal maupun interlokal.

Seandainya membaca blog ini kamu bisa mendapatkan tips dan trik tentang cara liburan ala bacpacker yang sederhana tapi tetap seru versi admin Blognya.

8. Chocky Sihombing (Chockysihombing.com)

Chockysihombing.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Blog ini adalah tempat bagi pemiliknya untuk berbagi cerita tentang kisah jalan-jalannnya saat mengunjungi beberapa negara didunia.

Jika membaca bog ini kamu akan mendapatkan referensi spot atau tempat wisata baru yang belum banyak diketahui orang.

9. Pergi Dulu (Pergidulu.com)

Pergidulu.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Blog milik sepasang suami istri bernama Susan dari Indonesia sementara suaminya Adam dari Australia ini sering sekali membagikan pengalaman mereka berdua dalam bertraveling di dalam negeri maupun luar negeri.

Jadi jika kamu ingin mencari referensi tempat liburan yang bagus silahkan saja kunjungi blog mereka ini dijamin keren abis.

10. Ransel kecil (Ranselkecil.com)

Ranselkecil.com - Blog Travel Terbaik Di Indonesia

Blog ini berisikan catatan perjalanan dari sebuah keluarga kecil yaitu Sigit ayah, Jenistra ibu dan Lintang anak mereka.

Nah di blog itu mereka sering membagikan tips dan trik tentang dunia travel contohnya seperti cara terbaik berlibur bersama keluarga yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca.

Dan inilah beberapa blog lainnya yang bersaing untuk masuk posisi 10 besar :


Whatever I'm Backpacker (Whateverimbackpacker.com), Libur Mulu (Liburmulu.com), Java Milk (Javamilk.com), The Travel Junkie (Traveljunkieindonesia.com), IVEGOTAGO (Ivegotago.com), Jalan2liburan (Jalan2liburan.com), Bluepacker Indonesia (Bluepackerid.com), titiw (titiw.com), The Backpacker’s Notes (Backpacker-notes.com) Dua Ransel (Duaransel.com), Liza Fathia (Liza-fathia.com.

Life Is An Absurd Journey (marischkaprudence.blogspot.com), Agustinus Wibowo (Agustinuswibowo.wordpress.com), Ransel kosong (Ranselkosong.com), Cumilebay  (Cumilebay.com), Katerina (Travelerien.com), Efenerr (Efenerr.com), Whatever Backpaker (Whateverbackpaker.com), Journal Kinchan (Journalkinchan.com), Traveling Murah (karnadilim.com), Lucianancy (Lucianancy.com).

D. Blog peronal/pribadi terbaik :

1. Blog Raditya Dika (Radityadika.com)

Blog Raditya Dika Radityadika.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Sekarang saya tanya, siapa yang tidak kenal Raditiya Dika?, ya stand up komedian, sekaligus aktor, penulis maupun sutradara ini sangatlah terkenal di Indonesia terutama bagi kalangan pemudanya.

Sebelum sesukses seperti sekarang ini, dulu ia mengawali karir sebagai seorang blogger, nah di blognya itu ia sering sekali tuh membagikan cerita lucu yang berasal dari pengalaman pribadinya.

Tapi sangat disayangkan belakangan ini sepertinya ia sedang vakum di dunia blogging, hal itu terbukti dari blognya yang hanya menampilkan halaman kosong.

2. Agus Mulyadi Blog (Agusmulyadi.web.id)

Agusmulyadi.web.id - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Agus Mulyadi atau sering disapa Gus Mul adalah orang yang cukup terkenal dikalangan blogger Indonesia.

Itu semua berkat blog kocak miliknya yang tak henti membuat para pembacanya tertawa ngakak akibat dari tulisannya yang dianggap sederhana tapi lucu abis.

Kisah inspirasionalnya ini sudah tersiar kepenjuru dunia maya yaitu ia berhasil meraih kesuksesan hanya bermodalkan blog pribadinya itu, hebat kan.

3. Pandji Pragiwaksono (Pandji.com)

Pandji Pragiwaksono Pandji.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Saya memasukan blog milik mas Panji ke daftar blog terbaik di Indonesia ini bukan karena dia seorang artis, selebriti maupun komedian terkenal.

Alasan paling kuat, karena setiap tulisan yang sudah ia posting di blognya itu selalu enak dibaca, kritis memang, akan tetapi ia selalu memberikan solusi atau jalan keluar dari setiap apa yang telah ia kritik.

Jadi jika kamu ingin bertukar pikiran tentang masalah politik, sosial ataupun topik yang sedikit berat, silahkan saja mampir ke blognya itu.

4. Shitlicious (Shitlicious.com)

Shitlicious.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Berawal dari menulis lewat blog pribadinya yaitu Shitlicious, mas Alitt Susanto kini menjadi penulis profesional yang telah menerbitkan beberapa buku best seller.

Bahkan akhir-akhir ini ia juga menjadi penulis skenario film layar lebar, benar-benar prestasi yang sangat luar biasa.

Jika kamu sedang mencari sumber bacaan yang lucu, inspiratif dan informatif silahkan saja berkunjung ke blog miliknya ini, dijamin bagus banget tulisannya.

5. Benablog (Benablog.com)

Benablog.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Benablog merupakan sebuah personal blog milik Benazio Rizki Putra yang berisikan hal-hal yang lucu, keren, kreatif dan sedang ngetren atau ngehits dikalangan remaja.

Nah blognya tersebut pernah dinobatkan sebagai blog remaja terbaik tahun 2009 serta masih banyak prestasi membagakan lainnya yang pernah ia raih.

6. Ndoro Kakung (Ndorokakung.com)

Ndorokakung.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Pak Wicaksono adalah orang yang sangat legend didunia blogging Indonesia.

Bersama blognya yaitu ndoro Kakung beliau sudah aktif ngeblog sejak tahun 2006 lalu.

Didalam blognya itu terisi informasi tentang berita terhangat yang disajikan dengan ringan namun tetap serius.

7. A Cup Of Tea (Gitasavitri.blogspot.co.id)

A Cup of Tea Gitasavitri.blogspot.co.id - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Blog milik Gita Savitri Devi seoarng mahasiswi Indonesia yang sedang kuliah di negara Jerman.

Lewat blognya itu ia sering menyuarakan dan menyampaikan jiwa idealisnya dalam memandang persoalan sosial, politik, pendidikan, agama maupun hal penting lainnya.

Yang saya suka dari blog ini adalah disaat blog remaja laninya hanya berisikan gaya hidup modern, kekinian dan berbau hura-hura saja, sementara dia berani menampilkan sesuatu yang berbeda, melawan arus, anti mainstream lah, menurutku itu jauh lebih keren.

8. Blog Emak Gaoel (Emakgaoel.com)

Emakgaoel.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Blok kece ini dimiliki seorang ibu bernama Winda Krisnadefa.

Didalam blognya itu ia berbagai mengenai pengalamannya menjadi seorang ibu sekaligus blogger ngehits.

Berkat menulis diblog itulah namanya semakin dikenal publik sebagai salah satu blogger yang sangat inspirasional.

9. Mirasahid (Mirasahid.com)

Mirasahid.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Mira sahit merupakan pendiri dari salah satu komunitas blogger terbesar dan terkenal Indonesia yaitu Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB).

Di blog inilah ia berbagi kisah tentang kesehariannya sebagai seorang istri, ibu sekaligus pendiri suatu komuntias.

Nah bagi kamu yang ingin tau kisah inspirasionalnnya dalam membangun sebuah komunitas, silahkan saja berkunjung dan baca-baca postingan di dalam blognya itu pokoknya sip banget deh.

10. Dee Lestari (Deelestari.com)

Deelestari.com - Blog Pribadi Terbaik Di Indonesia

Dee Lestari atau bernama asli Dewi Lestari Simangunsong adalah seorang pencipta lagu serta penulis sukses dari Bandung.

karya-karya yang sudah ia ciptakan seperti buku novel dan lagu karangannya sukses sekali di industri seni Indonesia.

Nah jika kamu ingin tau tentang karya terbarunya, maka kamu bisa mengikutinya dari blognya ini.

Dan inilah beberapa personal blog lainnya yang bersaing untuk masuk posisi 10 besar :

Padepokan Budi Rahardjo (Rahard.wordpress.com), Diari mami Ubii (Gracemelia.com), Akhdian (Akhdian.net), Alamendah’s Blog (Alamendah.org), Nurudin Jauhari (Nurudin.jauhari.net), Arman Tjandrawidjaja (Armantjandrawidjaja.wordpress.com), Fatamorgana (Amriawan.blogspot.com), Ainun Nazieb (Nazieb.com).

Isnuansa Maharani (Isnuansa.com), Jimmy Sun (Jimmysun.net) Sukadi (Sukadi.net), Chichi N. Utami (Chichiutami.com), Imadewira (Imadewira.com), Dunia Anggara (Anggara.net), Andreas Harsono (Andreasharsono.net), Venus To Mars (Simbokvenus.com), Wiryanto Dewabroto (Wiryanto.net

E. Blog tema otomotif terbaik :

1. Iwan Banaran (Iwanbanaran.com)

Iwanbanaran.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Bagi kamu pengemar otomotif di Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan blog yang sering disingkat dengan sebutan IWB ini.

Karenakan pemiliknya sendiri pernah ditunjuk menjadi komentator siaran Moto GP di salah satu televisi swasta, jadi tak perlu diragukan lagi kualitas dari blog otomotifnya itu.

2. Tmcblog (Tmcblog.com)

Tmcblog.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Tmcblog merupakan personal web seorang pria bernama Mas Taufik.

Nah blognya ini termaksuk kedalam jajaran atas blog Indonesia yang khusus membahas motor, mobil, balapan Moto GP, F1, ataupun hal lainnya tentang otomotif.

3. Stephenlangitan (Stephenlangitan.com)

Stephenlangitan.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Pada awalnya blog ini hanya berisikan info tentang roda dua (motor) saja, namun setelah berjalannya waktu jadi berkembang dengan membahas juga soal roda empat (mobil).

Kalau kamu mau tau blog otomotif terbaik di Indonesia maka salah satunya adalah Sthepenlangitan.com.

4. Motoblast (Motoblast.org)

Motoblast.org - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Kamu mau memodifikasi motor tapi belum punya inspirasi pengen modif seperti apa, maka saya sarankan untuk mengunjungi blog ini.

Selain menyajikan informasi terlengkap mengenai modifikasi motor Motoblast juga mengulas seluk beluk dunia otomotif yang sangat informatif.

5. Monkeymotoblog (Monkeymotoblog.com)

Monkeymotoblog.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Blog milik cowok bernama Kak Vandra Risky ini dibuat mulanya hanya untuk sekedar sharing hobinya didunia otomotif.

Akan tetapi berkat konsistensinya dalam ngeblog berhasil membuat blog otomotifnya ini menjadi salah satu paling populer di dunia maya berkat tulisannya yang cukup informatif dan bermanfaat.

6. Kobayogas (Kobayogas.com)
 
Kobayogas.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Bagi otomania yang sering cari info tentang otomotif di internet pasti tak asing lagi dengan Kobayogas.com.

Ya blog ini sering sekali muncul di peringkat pertama mesin pencarian jadi hal itulah yang menyebabkan saya memasukan situs ini kedalam blog otomotif terbaik di Indonesia.

7. Ea’s Blog (Enoanderson.com)

Ea's blog Enoanderson.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Alasan saya memasukan Ea’s blog kedalam daftar ini dikarenakan situsnya yang lengkap dalam membahas seluk beluk dunia otomotif.

Dan paling penting blog berplatform wordpress in sering sekali menerbitkan artikel terbarunya setiap beberapa hari sekali.

8. Bonsaibiker (Bonsaibiker.com)

Bonsaibiker.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Selain menyajikan berita tentang otomotif, Bonsaibiker juga mengulas permasalahan yang berhubungan dengan dunia otomotif seperti kejahatan begal, geng motor maupun kasus kecelakan.

Jadi menurut saya ini adalah blog anti mainstream yang cocok buat sumber bacaan.

9. Pertamax7 (Pertamax7.com)

Pertamax7.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Pertamax7 merupakan sebuah blog yang khusus membahas tentang otomotif roda dua alias sepeda motor.

Apabila kamu ingin mencari informasi berkualitas serta terpercaya tentang seluk beluk dunia motor, maka kunjungi saja blog ini.

10. Munivmotoblog (Munivmotoblog.com)

Munivmotoblog.com - Blog Otomotif  Terbaik Di Indonesia

Menurut saya blog ini cukup lengkap dalam menyajikan informasi mengenai dunia otomotif, selain itu postingannya yang berkualitas membuat blog ini selalu dibanjiri oleh komentar pengunjung.

Dan inilah beberapa blog lainnya yang bersaing untuk masuk posisi 10 besar :

BMSPEED7 (Bmspeed7.com), 7leopold7 (7leopold7.com), RiderTua (RiderTua.com), BlogOtive (Blogotive.com), Aripitstop  (Aripitstop.com), MotorGoodNess (motogokil.com), Macantua (macantua.com), Roda2Blog (roda2blog.com), ElangJalanan (elangjalanan.net), INDOBIKERMAGS (Indobikermags.com), Rudi Triatmono (Triatmono.info), WarungAsep (warungasep.net), OrongOrong (orongorong.com), Ardiantougo (ardiantougo .com).

YudiBatang (Yudibatang.com), Motorgoodness (Motogokil.com), Otojurnalisme (Otojurnalisme.com), Motobikerz (motobikerz.com), Kupasmotor (Kupasmotor.wrodpress.com), Asmarantaka.wordpress.com,  Satuaspal.com, Kupdar.com, (oto-maniak.blogspot.com), RingPisto (RingPisto.com), ManiaxMotor (maniaxmotor.com), Thiosanggara (Thiosanggara.top), Pelengkap Otomotif (Pelengkapotomotif.com), Informasi Otomotif (Informasiotomotif.com),  IndoMotoBlog  (Indomotoblog.net) dan lain-lain.

Ayo baca juga 100+ Blog Terbaik di Indonesia Dalam Berbagai Macam Topik Bagian 2
Share:

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR YANG BIJAKK !!!!

Blogroll

This Blog is protected by DMCA.com

Labels

Blog Archive